VISI MISI DAN TUJUAN PEMBELAJARAN SMP ISLAMIC CENTRE
VISI
INSAN BERPERILAKU ISLAMI,
DISIPLIN DALAM MENCAPAI PRESTASI,
CAKAP SERTA TERAMPIL DALAM PENGUASAAN IPTEK,
IMTAQ DAN PEDULI LINGKUNGAN
MISI
- Mewujudkan pengetahuan dan keterampilan sains melalui pengalaman langsung yang kreatif dan inovatif.
- Mewujudkan keterampilan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
- Mewujudkan perangkat kurikulum yang lengkap, mutakhir, dan berwawasan kedepan.
- Mewujudkan diversifikasi kurikulum SMP agar relevan dengan kebutuhan, yaitu kebutuhan peserta didik, keluarga, dan berbagai sektor pembangunan dan sub-sub sektornya.
- Mewujudkan tercapainya suasana lingkungan yang bernuansa islami dan kondusif.
- Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkompeten dan tangguh.
- Mewujudkan penilaian bebasis ICT.
- Menumbuhkembangkan kerjasama yang sinergi diantara seluruh komponen pendidikan di sekolah.
- Mewujudkan manajemen berbasis sekolah yang tangguh.
- Memacu diri unuk selalu tampil berprestasi dalam pelayanan terhadap peserta didik dan lingkungannya.
- Mewujudkan lingkungan yang nyaman, aman, rindang dan asri serta bersih.
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan pmbelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
- Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan standar isi KTSP (Kurikulum tingkat satuan pendidikan) meliputi silabus, RPP.
- Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar proses pembelajaran meliputi, tercapai/telah dibuat/ditetapkan melaksanakan pembelajaran dengan strategi/meode: CTL, berbasis ICT, pendekatan belajar tuntas, pendekatan pmbelajaran individual secara lengkap.
- Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar sarpras/fasilitas sekolah meliputi: semua sarpras, fasilitas, peralatan, dan perawatan memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).
- Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar pendidik dan tenaga kependidikan meliputi: semua guru berkualifikasi minimal S1, telah mengikuti Pelatihan KTSP, semua mengajar sesuai bidangnya.
- Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar pengelolaan sekolah meliputi: pencapaian standar pengelolaan, pembelajaran, kurikulum, sarpras, SDM, kesiswaan, administrasi secara lengkap.
- Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan standar penilaian pendidikan yang relevan berbasis ICT.
- Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan yang kompetitif baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.
- Sekolah mampu mewujudkan lingkungan sekolah dengan menerapkan 5K secara lengkap :
Keamanan
Ketentraman
Keindahan
Kebersihan
Kerindangan
Sekolah mampu memanfaatkan limbah disekitar lingkungan sekolah