VISI MISI DAN TUJUAN PEMBELAJARAN SMP ISLAMIC CENTRE

VISI

INSAN BERPERILAKU ISLAMI,
DISIPLIN DALAM MENCAPAI PRESTASI,
CAKAP SERTA TERAMPIL DALAM PENGUASAAN IPTEK,
IMTAQ DAN PEDULI LINGKUNGAN

MISI

    1. Mewujudkan pengetahuan dan keterampilan sains melalui pengalaman langsung yang kreatif dan inovatif.
    2. Mewujudkan keterampilan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
    3. Mewujudkan perangkat kurikulum yang lengkap, mutakhir, dan berwawasan kedepan.
    4. Mewujudkan diversifikasi kurikulum SMP agar relevan dengan kebutuhan, yaitu kebutuhan peserta didik, keluarga, dan berbagai sektor pembangunan dan sub-sub sektornya.
    5. Mewujudkan tercapainya suasana lingkungan yang bernuansa islami dan kondusif.
    6. Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkompeten dan tangguh.
    7. Mewujudkan penilaian bebasis ICT.
    8. Menumbuhkembangkan kerjasama yang sinergi diantara seluruh komponen pendidikan di sekolah.
    9. Mewujudkan manajemen berbasis sekolah yang tangguh.
    10. Memacu diri unuk selalu tampil berprestasi dalam pelayanan terhadap peserta didik dan lingkungannya.
    11. Mewujudkan lingkungan yang nyaman, aman, rindang dan asri serta bersih.

TUJUAN PEMBELAJARAN

  1. Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan pmbelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
  2. Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan standar isi KTSP (Kurikulum tingkat satuan pendidikan) meliputi silabus, RPP.
  3. Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar proses pembelajaran meliputi, tercapai/telah dibuat/ditetapkan melaksanakan pembelajaran dengan strategi/meode: CTL, berbasis ICT, pendekatan belajar tuntas, pendekatan pmbelajaran individual secara lengkap.
  4. Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar sarpras/fasilitas sekolah meliputi: semua sarpras, fasilitas, peralatan, dan perawatan memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).
  5. Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar pendidik dan tenaga kependidikan meliputi: semua guru berkualifikasi minimal S1, telah mengikuti Pelatihan KTSP, semua mengajar sesuai bidangnya.
  6. Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan standar pengelolaan sekolah meliputi: pencapaian standar pengelolaan, pembelajaran, kurikulum, sarpras, SDM, kesiswaan, administrasi secara lengkap.
  7. Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan standar penilaian pendidikan yang relevan berbasis ICT.
  8. Sekolah mampu memnuhi/menghasilkan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan yang kompetitif baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.
  9. Sekolah mampu mewujudkan lingkungan sekolah dengan menerapkan 5K secara lengkap :

Keamanan

Ketentraman

Keindahan

Kebersihan

Kerindangan

Sekolah mampu memanfaatkan limbah disekitar lingkungan sekolah